valentino-rossi

KARIER BARU PEMBALAP MOTOGP VALENTINO ROSSI

April 1, 2020

Tim Yamaha MotoGP telah resmi mengumumkan bahwa musim 2020 akan menjadi pengujung karier bagi seorang Valentino Rossi di Yamaha. Meski begitu, kedua belah pihak setuju untuk menunda keputusan mengenai rencana di masa depan pembalap asal Italia tersebut. Menurut keterangan resmi tim motoGP Yamaha, Rossi akan mengakhiri musim ke-15 sebagai seorang pembalap Yamaha di akhir tahun ini. Meski begitu, Yamaha dan Rossi masih menunggu sampai pertengahan musim untuk mengambil keputusan final tentang masa depan dari valentino rossi.

Hal ini, merupakan permintaan dari Rossi sendiri. Ia melakukannya, untuk mengevaluasi kecepatannya dibandingkan dengan para pembalap lain. Setelah menjalani paruh pertama MotoGP pada musim ini, Rossi dan Yamaha akan melakukan negosiasi ulang.

MOTOR YZR-M1 SERI TERBARU UNTUK VALENTINO ROSSI

Yamaha juga mengatakan bahwa Rossi dijamin akan mendapatkan motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan terbaru, jika memutuskan untuk tetap aktif balapan motoGP pada 2021 nanti. ” Setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kepala kru yang baru saya, tujuan utama saya adalah untuk menjadi kompetitif pada balapan tahun ini agar bisa melanjutkan karier sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021 nanti,” ujarnya.

BACA JUGA : BISAKAH MANCHESTER CITY MENJADI TIM PERTAMA YANG MEMENANGKAN GAME BACK-TO-BACK DALAM SEJARAH MANCHESTER UNITED?

“Sebelum hal itu, saya harus memiliki beberapa menjawab bahwa hanya trek dan beberapa balapan pertama yang bisa memberi saya,” ujar pembalap asal negara Italia tersebut.

KEPUTUSAN ROSSI TENTANG RENCANA MASA DEPANNYA

Baru-baru ini, pembalap MotoGP Valentino Rossi telah berbicara tentang rencana masa depannya. Dia akan memulai pelatihan untuk mengendarai sepeda motor Suzuki GSX-R1000 untuk menjadi pembalap jalanan.

Banyak orang mendatanginya dan berkata bahwa mereka ingin melihatnya melakukan X Games menuruni bukit dan kemudian mengendarai sepeda motor trail. Tapi satu-satunya yang dia mau lakukan adalah menjadi pengendara motor balap jalanan. Ini berarti bahwa ia sedang berupaya mendapatkan karir baru sebagai pembalap jalanan.

Dan memang benar, karena pembalap jalanan, seperti Valentino Rossi, yang merupakan bagian dari kategori motor trail, mengambil sepeda motor dan memperbaikinya dengan menambah tenaga kuda, meningkatkan mesin, suspensi berbeda, ban, rem, dan produk aftermarket. Dan pembalap ini juga mendapatkan sepeda baru dengan membelinya dari perusahaan seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, dan lainnya.

Meskipun pembalap jalanan, seperti Valentino Rossi, biasanya terkait dengan sepeda motor, mereka masih memiliki keterampilan mereka sendiri, dan mereka dapat melaju sangat cepat di tikungan. Keahlian mereka membuat mereka berbeda dari pembalap lain dan inilah mengapa mereka sangat terkenal.

KARIER VALENTINO ROSSI SEBAGAI PEMBALAP JALANAN

Tetapi meskipun ini adalah alasan mengapa ia ingin membuat karirnya sebagai pembalap jalanan, ia juga mengatakan bahwa ia ingin membalap sepeda dengan sistem injeksi bahan bakar. Karena inilah dia mengatakan ingin melakukan yang terbaik di Grand Prix. Dia juga mengatakan bahwa dia ingin memenangkan kejuaraan MotoGP.

Pembalap jalanan dan pembalap jalanan juga memiliki motivasi yang berbeda untuk karir mereka. Pembalap jalanan, seperti Valentino Rossi, termotivasi oleh uang dan ketenaran, dan mereka tidak peduli untuk membuat karir yang baik karena mereka berlomba untuk kesenangan.

Mereka akan mengendarai sepeda motor tanpa batas selama mereka mendapatkan sensasi dari itu. Tapi pembalap jalanan, seperti Valentino Rossi, didorong oleh hasrat mereka untuk olahraga dan oleh uang yang bisa mereka peroleh jika mereka memenangkan kejuaraan. Pembalap jalanan mencoba memperbaiki mesin, ban, dan rem sepeda motor mereka karena inilah yang dapat membuat mereka lebih kompetitif.

Kebanyakan balapan motor saat ini memiliki tiga kategori: balapan jalanan, balapan kerikil, dan balapan tanah. Valentino Rossi harus mempelajari perbedaan antara masing-masing kategori ini untuk memenangkan Grand Prix yang diimpikannya sejak dia masih kecil.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda semua, terima kasih dan sampai jumpa.