eric-cantona

LEGENDA MANCHESTER UNITED ERIC CANTONA

April 6, 2020

Salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah Manchester United adalah Eric Cantona. Banyak orang menganggapnya sebagai pemain terbaik dan paling berpengaruh dalam sejarah klub. Pertunjukan Eric yang luar biasa selama waktunya bersama klub membuatnya mendapatkan julukan “The Frenchman”.

Legenda Manchester United Eric Cantona kadang-kadang disebutkan bersama hebat lainnya dalam sejarah klub, seperti Sir Matt Busby dan Peter Schmeichel. Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa penggemar masih berbicara tentang karirnya dan bagaimana hal itu mempengaruhi klub mereka.

TEMPAT LAHIR DAN AWAL KARIER PROFESSIONAL

Eric Cantona lahir di Lille dan berhasil memasuki permainan profesional pada usia 14 tahun. Pada titik ini Liga Sepakbola Profesional Prancis terkenal dengan premanisme dan reputasi buruknya. Eric memiliki keterampilan untuk bermain di level ini tetapi sama sekali tidak memiliki kepercayaan diri untuk berhasil melewati divisi pertama.

BACA JUGA : KEPERKASAAN LIVERPOOL DI LIGA PREMIER

Jalan Eric Cantona yang sulit menuju kehebatan menjadi terdokumentasi dengan baik dalam buku “Eric Cantona: The Making of a Legend”. Sebenarnya banyak aspek dari cerita ini ditulis secara rinci. Ini termasuk keadaan tragis di sekitar orang tua Eric dan perjuangan mereka untuk memenuhi kebutuhan.

SIFAT BURUK SEORANG ERIC CANTONA

Di waktu lain, kejenakaan Eric Cantona dan mulutnya yang busuk dan kepribadiannya yang sulit membuatnya dilarang dari pertandingan oleh pejabat pertandingan dan klub karena penyalahgunaan rasis. Namun, klub itu terlalu takut untuk menghukumnya.

Legenda Manchester United Eric Cantona menjadi sangat populer pada tahap ini sehingga banyak klub bersedia membayar biaya transfer yang tinggi untuk membawanya ke Eropa. Namun, Cantona menolak pergi karena takut dirugikan lagi.

Legenda Manchester United Eric Cantona terlihat di kereta oleh seorang jurnalis Inggris yang mengakui kemampuannya menggiring bola. Eric segera mendaftar oleh pemandu bakat Manchester United yang akan membantu membentuk masa depannya.

Menurut legenda, Eric bermain untuk tim utama dua tahun kemudian pada hari Minggu sore melawan Everton. Dia selalu dikenal sebagai pemain yang baik dan menjadi manajer tim cadangan Manchester United.

PEMAIN LEGENDA MANCHESTER UNITED

Legenda Manchester United Eric Cantona adalah bagian dari tim yang termasuk orang-orang seperti Denis Law, Lee Sharpe, Tommy Smith dan Frank Stapleton. Dia juga anggota dari Gang Cantona yang terkenal dan bisa pergi dengan mulutnya yang kotor dan perilakunya yang keterlaluan.

Legenda mengatakan bahwa ia pernah mengklaim bahwa ia dapat menembak dengan satu kaki dan bahwa ia akan mencetak lebih banyak gol jika ia bermain di sisi kanan lapangan. Legenda mengatakan bahwa Cantona sangat blak-blakan tentang rasisme dan tidak punya masalah menggunakan kata “F” di sekitar ruang ganti.

Legenda mengatakan bahwa Cantona biasa menyebut rekan satu timnya gendut dan nama-nama yang menghina ibu mereka. Ini hanya beberapa insiden yang dilaporkan dalam buku Legend of Manchester United Eric Cantona.

Legenda mengatakan bahwa Cantona tidak takut untuk berbicara dan kadang-kadang tidak setuju dengan pendapat rekan satu timnya. Pandangan-pandangan ini sering dianggap tidak dapat diterima di ruang ganti dan tidak sampai Cantona diizinkan meninggalkan klub pada tahun 1990 karena banyaknya masalah di luar lapangan yang masalahnya mulai muncul.

Sekian pembahasan kali ini mengenai legenda manchester united,eric cantona, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Dapatkan berita terupdate tentang sepak bola hanya di situs ini, terima kasih dan sampai jumpa di pertemuan yang lain.